Teori tentang Makhluk mitos Kraken



Pernahkah kalian berpikir seberapa dalam lautan yang sudah di telusuri oleh para Ilmuwan?
Ya memang jika daratan sudah di telusuri lebih jauh, bahkan bakteri yang kecil pun bisa diketahui, lantas bagaimana dengan lautan?


Baru 2% lautan sudah di telusuri, jadi bagaimana dengan 98% yang belum di telusuri, kedalamnya aku yakin sangat dalam dan gelap, sunyi, dan penuh dengan makhluk yang kita belum ketahui atau teridentifikasi. 

Dan kalian tahu kalau ada penguasa laut, yang sering kali menengelamkan benda yang di lihatnya, yup itu dia Kraken, semacam Gurita raksasa yang amat besar, dan pernah memakan kapal - kapal pesiar yang lewat. 

Kita mungkin mengira Kraken hanyalah sebuah bagian dari dongeng, namun sebenarnya tidak demikian. 
Sebutan Kraken pertama kali muncul dalam buku Systema Naturae yang ditulis Carolus Linnaeus pada tahun 1735.
Mr. Linnaeus adalah orang yang pertama kali mengklasifikasi makhluk hidup ke dalam golongan-golongannya. Dalam bukunya itu, ia mengklasifikasikan Kraken ke dalam golongan Chepalopoda dengan nama latin Microcosmus. 
Jadi, boleh dibilang kalau Kraken memiliki tempat di dalam sains modern.

Erik Ludvigsen Pontopiddan, Uskup Bergen yang juga seorang naturalis, pernah menulis di dalam bukunya Natural History of Norway yang terbit tahun 1752 , kalau Kraken "tidak bisa disangkal, adalah monster laut terbesar yang pernah dikenal".
Menurut Pontopiddan, Kraken memiliki ukuran sebesar sebuah pulau yang terapung dan memiliki tentakel seperti bintang laut.

Ia juga menyebutkan kalau makhluk ini bisa menggulung kapal yang lewat dengan tentakelnya dan menariknya ke dasar lautan. 

Namun, menurut Pontopiddan, bahaya terutama dari Kraken adalah riak air yang dashyat ketika ia menyelam ke dalam laut.
Riak itu bisa menenggelamkan kapal yang ada di dekatnya. Tapi taukah kalian jika bagaimana kalau penguasa laut lebih dari satu ?, bisa di sebut juga dengan sebutan Megalodon.

Aku kurang yakin kalau ia penguasa laut atau bukan tapi aku rasa ukurannnya hampir sama dengan ukuran kraken yang sebenarnya, karena megalodon adalah hiu raksasa sama seperti kraken tapi aku kurang yakin juga karena kau tau kan, teori.
 Tapi bagaimana jika Kraken itu hanya anak bayi ?, karena kita belum tentu bagaimana kraken lahir, dan bagaimana jika induk mereka hampir memenuhi setengah bumi ?.

Mungkin saja, mungkin induk mereka sedang bersemayam dalam ber-abad abad, tapi aku belum tau pasti jika Kraken memiliki induk, karena sebelum manusia lahir, mungkin di situlah Kraken lahir, dan bayangkan sampai tahun sekarang ?, sudah berapa besar ukuran kraken yang bisa kamu bayangkan.
      Jika Kraken memang betul memiliki induk, dan Kraken yang tertulis di buku " Systema Naturae " hanyalah anak mereka yang tengah mencari mangsa, mungkin dunia ini hampir punah, bukan karena manusia, tapi ciptaan Tuhan yang kuasa itu tersendiri.

      Mari berpikir sejenak, dalam buku mitologi kuno, tertulis kalau ada Dewa yang menguasai lautan yaitu, Poseidon, Neptunus( aku pikir itu planet), dan Kraken.

Jadi intinya dari ketiga dari mereka siapakah yang paling berkuasa yang menguasai lautan !?, mengendalikan ombak laut hingga mengguncang dunia atau membuat daratan dengan tanah subur ini tenggelam oleh air asin.

Ok mari kembali ke topik pembicaraan, jika Kraken dan Megalodon adalah makhluk besar jadi bagaimana dengan makhluk yang kecil seperti mermaid/merman, siren, dan yang lain juga belum teridentifikasi. 
Mungkin saja dulu Alien pernah mendarat kelaut dan menciptakan mahkluk sebagai percobaan gagal mereka, dan sampai kini masih ada walau beribu ribu tahun sudah lewat. Ogopogo, Loch Ness, Dragon, dan lainnya, mereka belum teridentifikasi karena tersebar di beberapa penjuru dunia.
Lalu bagaimana jika kita secara tidak sengaja menyelam kelaut dengan kapal selam dan menemukan dimensi hitam yang bisa saja menuju ke parallel world, dan makhluk yang belum kita ketahui itu keluar dari lubang dimensi itu.

Jadi bagaimana menurut kalian, karena hanya 2% lautan yang sudah di jelajahi dan di telusuri, lalu bagaimana dengan 98% ?, mungkinkah kraken memiliki induk ?, siapakah yang paling berkuasa di lautan terdalam ?, seberapa banyakah makhluk yang belum teridentifikasi, apakah benar jika ada lubang dimensi?

No comments:

Post a Comment

Avatar World || Harvestmoon Versi Online (Menyerupai)

Selamat Malam Semuanya!! Kembali lagi dengan saya admin Dewo :D Pada kali ini saya akan memposting sebuah game android yang car...